Laman

Jumat, 12 April 2013

Kegiatan Pramuka Harus Lebih Dikenal Masyarakat


Jakarta - Menpora Roy Suryo hari Kamis (11/4) pagi menerima Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Azrul Azwar, Wakil Ketua Amoroso Katamsi dan beberapa pengurus lainnya, di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Pada rapat tersebut Menpora mendengarkan paparan kegiatan Kwarnas Pramuka tahun 2013.
Azrul Azwar menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah menjadi agenda tahun 2013 dengan detail, antara lain Rakornas Gerakan Pramuka, Apel Besar Gerakan Pramuka, Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka hingga kegiatan pembinaan Pramuka di daerah. Dari keseluruhan kegiatan selama tahun 2013, Kwarnas menganggarkan dana sekitar Rp 39 miliar.

"Hingga sekarang sudah ada kegiatan yang saudah berjalan meskpun dananya masih belum turun, namun itu bukan masalah yang besar bagi kita karena semua kegiatan harus berjalan sesuai jadwal. Intinya semua kegiatan ini saya harapkan bisa mendapat dukungan dari Menpora," kata Azrul.

Beberapa kegiatan yang dipaparkan oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Azrul Azwar pada rapat tersebut mendapat respon positif dari Menpora. Hanya Menpora menginginkan kegiatan-kegiatan Pramuka ke depan diharapkan bisa lebih banyak memiliki impact keluar yang bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat atau para pemuda.

"Sesuai anjuran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, pemerintah menginginkan kegiatan Pramuka lebih banyak di kenal oleh masyarakat. Pramuka harus banyak membuat kegiatan yang sifatnya eksternal, jangan lebih banyak ke internal. Pemerintah akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan pramuka yang lebih banyak memiliki sifat eksternal," kata Menpora.

Pada rapat tersebut dari Kemenpora juga hadir Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni Widarso, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Lalu Wildan, Staf Ahli Sakhyan Asmara dan Adiati Noerdin serta beberapa staf kemenpora lainnya. [Sumber Berita : http://kemenpora.go.id/]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar